Belajar bahasa itu perlu pembiasaan

801 views

Belajar bahasa itu perlu pembiasaan

Muhadir Azis – Palopo

 

Rabu 3 februari tiba di Kampung Inggris tepatnya di camp 4 FABELIA pertama sih di office dulu regestrasi baru masuk ke camp 4. Kebetulan camp 4 pas di belakan office hehehehe,,,,,,,,

program sudah berlangsung saat itu, tepat satu minggu program periode 25 udah berlalu jadi tinngal tunggu aja periode 10. Wahh lama banget terasa satu minggu di kamar dan warung pa’de back and forth, padahal sudah datang dengan niat selamat untuk belajar wahh niatnya berkurang jadi danau pemersa.

Tak terasah waktu menunggu periode 10 udah di depan mata. Keesok hari pertama aku masuk kelas senang rasanya bisa belajar lagi disini melihat berbagai macam bingkai yang bergantungan di dinding tembok mengingatkanku teman-teman lamaku dulu.

Kebetulan guwe pernah belajar disini meskipun sebentar tetapi foto ku tetap setia menunggu kedatanganku belajar lagi disini day by day telah berlalu kenal sama teman-teman baru dari daerah yang berbeda membuatku lebih hidup lagi.

Sekarang temanku bukan Cuma di kampung, tapi se-indonesia. Aku yakin dan lebih percaya sekarang dunia itu bukan sebatas daun kelor tapi luas tak bertepi tinggal tunggu waktu aja untuk menjelajahi pulau-pulau benua-benua sampai kealam selanjutnya.

Pengalaman belajar membuat-ku bangga berada di kampung inggris ini dari sekian banyaknya pemuda seperti saya dari kampung datang belajar disini luar biasa.

Dapat kesempatan seperti ini terutama belajar di FABELIA banyak teman-teman baru pengalaman baru ilmu baru dan menuju hidup yang baru di kemudian hari.

Belajar bahasa itu perlu pembiasaan, biasa ngomong, biasa nulis, biasa mendengar dan biasa bodoh sendiri hehehehhe!!!!!!!!!,,,,,,, kalau di bilang sulit sihh iyah tapi sulit itu kan Cuma sebentar, nikmatnya selamanya di kemudin hari.

Perlu belajar dengan SMART, bukan belajar HARD kata Mr. Musa totur class morning dan study club saya. orang-nya dari Indonesia timur tepatnya daerah AMBON untuk menyemangati teman-teman di camp Dia sering bilang “if you wanna be successful yaa belajar”.

Salah-satu mantra buat saya belajar disini semua terasa senang belajar disini sampe-sampe lupa tulis pengalaman yang tidak menyenangkan, yahh memang tidak ada!

Sampai disini cerita guwe belajar selama sebulan disini semangat kamu pasti bisa  there is a way, there a will. Dimana ada jalan disitu ada kemudahan keep spirit selamat belajar………

THANK YOU SO MUCH.

Testimoni

Author: 
author
LPBI Fabulous English Academy (FABELIA) adalah lembaga pendidikan bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare. Fokus pada pelatihan speaking dalam waktu singkat, dengan mempelajari aksen American dan British sekaligus. CP: 085 790 784 751 / 085 228 792 286

Leave a reply