Makanan khas Kampung Inggris Pare

Makanan khas merupakan bagian dari budaya di mana masyarakat itu tinggal. Dan masing-masing memiliki ciri dan cita rasa tersendiri. Kadang makanan ini dapat menstimulus rasa penasaran kita. Terutama ketika kita berada di luar daerah. Nah, bagi anda yang berada di Pare, ada baiknya mencoba kuliner khas yang sering disantap. Terutama oleh sebagian besar masyarakat dan pendatang. Sehingga makanan tersebut dinamakan makanan khas Kampung Inggris. 

Beberapa Makanan khas Kampung Inggris Pare :

Nasi Pecel 

makanan khas kampung inggrisNasi + sayuran + bumbu kacang + peyek, itulah menu dasar nasi pecel. Kadang di tambah tempe, telur, ayam, sebagai lauknya. Anda bisa mencobanya kapan saja, baik pagi, siang, sore, bahkan malam pun tersedia. Tidak hanya itu, harganya super terjangkau, jika beralih ke pecel sebagai makanan pokok, maka berarti anda telah memilih langkah tepat tuk hidup hemat. Cukup mengeluarkan kocek senilai 4000 – 6000 untuk mendapatkan 1 porsi. Disamping itu, rasanya pun tak kalah menggiurkan. Penjual nasi pecel dapat anda temui di Jln. Flamboyan, tepatnya warung Pak De tepat di depan camp Fabelia, dan di dekat EECC, serta di sepanjang Jl.Brawijaya. Namun yang paling enak ada di Jln. Gajahmada dekat perempatan Tulungrejo, bukanya sekitar jam 21.00 – 01.00 malam, Mau coba?

Baca: Harga makanan di Kampung Inggris

Penyet

Nasi+ tempe + sambal+ lalapan ini menjadi menu makanan khas Kampung Inggris karena rasa sambalnya yang berbeda dengan tempat yang lain. Selain rasanya yang enak, harganya pun hanya berkisar 4000 – 5000. Menu ini dapat anda temukan hampir di setiap warung makan seperti di Jln. Anyelir, warung makan Lamtana, Merah Putih, dll. Selain tempe penyet, ayam penyet juga menjadi makanan favorit. Harganya pun berkisar 7000 – 8000. Biasanya warung makan penyetan menyediakan tempe, ayam, dan lele penyet.

Ketan Susu dan Ketan Bubuk

Menu makanan khas Kampung Inggris ini bisa dibilang menu yang wajib anda coba. Rasanya lezat dan dapat membuat ketagihan. Dan harganya hanya 2500, sangat terjangkau bukan? Karena aspek rasa dan harga yang sangat bersahabat, tempat ini sering dipadati pengunjung. Jika mau coba, anda dapat menemukan warung ketan susu dan bubuk yang satu ini di Jln. Pancawarna, areanya dikelilingi pesawahan, sangat cocok untuk refreshing.

Getuk pisang

Bila anda datang ke Pare, rasanya belum sah kalo belum merasakan kelezatan getuk pisang. Makanan ini sudah menjadi ciri khas mayarakat kediri. Bahan dasarnya adalah pisang yang dibungkus dengan daun pisang. Harga persatuannya berkisar antara 3000 – 5000.

Jenang Grendul

Nama grendul diambil karena bubur rasa gula merah ini terdapat bola-bola kecilnya. Nama lain jenang grendul adalah bubur candil. Di kampung Inggris, Biasanya penjaja bubur ini membawa gerobak. Rasanya pun lumayan enak.

Itulah menu makanan khas Kampung Inggris Pare yang bisa kamu coba. Selamat menikmati….!!

Kuliner

Author: 
author
LPBI Fabulous English Academy (FABELIA) adalah lembaga pendidikan bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare. Fokus pada pelatihan speaking dalam waktu singkat, dengan mempelajari aksen American dan British sekaligus. CP: 085 790 784 751 / 085 228 792 286

Leave a reply