Mengubah Aksen hanya dengan 3 Tahap

Dalam proses mengubah aksen lokal bahasa Inggris, kita bisa mengambil sampel dari video yang tersebar luas di Youtube. Bila disimak, kita akan menjumpai bagaiamana kondisi dialek yang melekat pada si pembicara. Orang Cina, Jepang, Rusia, bahkan orang Jawa sekalipun yang berbicara bahasa Inggris menggunakan aksen lokal masing-masing.

Dari fakta tersebut, tidak sedikit yang belajar bahasa Inggris, khususnya di Pare, berupaya menggunakan aksen yang tentu lebih populer, bisa British, atau juga American. Namun ternyata mengubah aksen tidak semudah yang kita bayangkan. Ada beberapa hal yang harus kita penuhi bila benar-benar ingin memiliki dialek yang bagus. Apa sajakah itu?

3 komponen penting dalam proses mengubah aksen

1. Pelajari Pronunciation

Pronuciation adalah ilmu yang sangat mendasar untuk melafalkan kosakata bahasa inggris dengan benar. Dengan mempelajari pronunciation, kita bisa dengan mudah memahami bagaimana orang Amerika, British, kanada, atau bakan Australia mengucapkan vocab. Contoh saja kata-kata di bawah ini:

A. Mountain

B. Fertile

Klik langsung kosakatanya ya..!!!

2. Dalami Liaison

mungkin anda bertanya apa itu laison? Secara sederhana, liaison merupakan ilmu yang digunakan untuk menyambungkan, menghubungkan, dan menggabungkan kosakata bahasa inggris. Target utama liaison adalah bagaimana seseorang berbicara tidak kata per kata, melainkan dengan cara menggabungkannya dalam kalimat.

[su_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=8Bt9zfgw5uU” width=”400″ height=”300″ rel=”no”]

3. Kuasai Intonation

Saat mendengar kata intonation, mungkin di bayangan kita tersirat musik, lagu, atau bahkan irama dalam konser-konser tertentu. Dalam bahasa Inggris, intonation diartikan sebagai ilmu untuk menadakan kata dalam kalimat. Target utama belajar intonation adalah agara kita berbicara dengan penuh irama, suara kita terdengar naik turun layaknya tangga nada. Singkat kata, dengan mempelajari intonation, ucapan kita akan terdengar tidak datar. Perhatikan materi penjelasan materi intonation secara singkat berikut:

[su_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=tzh3Owutf5Y” width=”400″ height=”300″ rel=”no”]

Tiga hal di atas merupakan syarat utama untuk mengubah aksen. Disamping ketekunan dalam praktek, memahami materi pronunciaton, liaison, dan intonation adalah suatu keharusan. Karenanya, Fabelia membuka program ACCENT dengan mengkombinasikan teori dan praktek. Harapannya, agar setiap peserta yang mengikuti pelatihan speaking memiliki aksen yang bagus.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *