Pengalaman Belajar – suka ngelucu, tapi gak pernah lucu

837 views

Pengalaman Belajar – suka ngelucu, tapi gak pernah lucu

Delia Eka Widiandari – Jakarta

Pertama aku mengenal pare dari temanku. Dia bercerita banyak tentang pare yang terkenal dengan sebutan “kampung inggris”. Setelah temanku bercerita banyak, hati dan jiwaku terpanggil untuk belajar di sana.

Tanggal 9 Agustus 2015, tepatnya hari Sabtu aku sampai di Kediri. Di sana, aku sudah di jemput oleh temanku “Johan Wahyudi”. Setibanya di Pare, aku diantar ke kamp 2, karena camp tersebut adalah asrama khusus wanita.

Esoknya aku mengikuti pembukaan siswa baru periode 10. Aku bertemu dengan teman-teman baru dari berbagai daerah di Indonesia. Saat itu, aku mengikuti pembukaan dengan Mr. Rustam, ia sebagai pengganti Mr. Kapten untuk mengisi launching peserta baru.

Keesokan harinya, Detik-detik pengalaman belajar di Fabelia mulai berjalan. Aku belajar jam 05.00 di program morning class. Mr. Ang mengjariku dengan penuh semangat. Akupun merasa senang.

Jam 07.00 pagi, aku kembali belajar. Kali ini aku mempelajari grammar. Dan Mis Ayu menjadi guruku. Dengan motifasi tinggi, ia menangani kelas.

Usai belajar grammar, aku beranjak mengikuti kelas pronunciation. Mr. Ang, yang menurutku terlihat cuek dan masa bodo, ternyata orangnya sangat baik dan amat sabar dalam menghadapi teman-teman.

Dan Mr. Wais sebagai guru speaking. Speakingnya sangat enak didengar. Dia suka melawak, tapi kadang tidak lucu. Dan dialah yang gak bisa diem saat mengajar.

Yang terakhir adalah Mr. Rustam. Orang yang satu ini suka banget ngelucu, tapi gak pernah lucu. Dan di situlah kita semua tertawa. Dia mengajarkan vocab yang kami sendiri belum tahu.

Pengalaman BelajarKampung InggrisFabelia

Testimoni

Author: 
author
LPBI Fabulous English Academy (FABELIA) adalah lembaga pendidikan bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare. Fokus pada pelatihan speaking dalam waktu singkat, dengan mempelajari aksen American dan British sekaligus. CP: 085 790 784 751 / 085 228 792 286

Leave a reply