Info dan Tips sewa sepeda di kampung Inggris

Hal-hal yang perlu kamu perhatikan saat hendak menyewa sepeda di kampung Inggris

Area kampung Inggris cukup luas, berada di dua desa, yaitu desa Tulungrejo dan Pelem. Kawasan ini di diami oleh ratusan lembaga kursus. Nah bagi kamu yang mengambil banyak program di banyak tempat, tentu kamu sangat memerlukan kendaraan. Dengan fasilitas ini, kamu gak perlu capek-capek jalan menuju lokasi belajar. Umumnya kendaraan yang tersedia di Pare adalah sepeda, banyak sekali tempat yang menyediakan jasa penyewaan sepeda di Kampung Inggris.

Harga sewanya pun bervariatif. Berkisar antara 100.000 hingga 150.000, tergantung pada jenis sepeda dan tempat dimana kamu menyewa. Namun bagi kamu yang memiliki kantong tebal, dan ingin kenyamanan lebih, di Kampung Inggris juga terdapat tempat penyewaan motor. Dan biayanya sedikit menguras kantong, sekitar 50.000 / hari.

Dapatkan kemudahan belajar Speaking di Fabelia (Kampung Inggris) dalam waktu singkat. 
1 bulan, bisa speaking secara natural
2 bulan, bisa speaking full English
3 bulan, bisa speaking full English dalam tema apapun

Untuk informasi selengkapnya, periksa program Fabelia, atau hubungi kami.

 Hasil belajar satu bulan di Fabelia…!!! 

Tips Sewa Sepeda di Kampung Inggris

Bawa KTP

Jika kamu hendak menyewa sepeda di Kampung Inggris, kamu harus menyerahkan KTP asli, bukan foto kopiannya. KTP ini bisa diambil kembali saat setelah menyerahkan sepeda ketempat dimana kamu sewa. So untuk keperluan-keperluannya lainnya, lebih baik foto kopi dulu KTP mu.

Pastikan reparasi gratis

Sebelum kamu menyewa, pastikan terlebih dahulu bertanya kepada penyedia sewa sepeda. Apakah kamu bakal mendapat servis/reparasi gratis bila terjadi kerusakan pada sepeda? Sebab pada beberapa penyedia jasa sewa, terdapat servis semacam ini. Jadi bila terjadi kerusakan, tidak perlu mengeluarkan uang lagi.

Tanya harga

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik kamu terlebih dahulu bertanya tentang harga sepeda yang akan disewa. Saat sepeda yang kamu tumpangi hilang, pastinya kamu harus membayar uang pengganti. Lain halnya bila sepeda tertukar, jika memang bisa dilobi, kamu cukup membayar ganti kekurangannya. Tapi kadang si penyedia sepeda menolaknya, so mau tidak mau kamu harus membayar penuh sesuai dengan harga sepeda yang disewa.

Pastikan aksesoris sepeda lengkap

Yang diperlukan saat kamu bersepeda adalah kenyamanan dan keamanan. Karenanya kamu perlu cek rem, ban, dan lain-lain. Demikian juga yang tidak boleh dilewatkan, pastikan sepeda yang akan kamu sewa dilengkapi dengan kunci pengaman. Sebab kamu tidak 24 jam mengawasinya. Saat jam belajar berlangsung, untuk menghindari tangan-tangan jahil, ada baiknya sepeda harus dalam keadaan terkunci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *