√ 8+ Arti PM dari Berbagai Aspek [Contoh Kalimat]

arti pm

Arti PM ;-  Saat berselancar ria di grup WA, salah seorang diantaranya menawarkan produk, apakah Anda lihat tulisan PM? Nah, apa maksudnya ya?? Di lain pihak, saat jalan-jalan di perkotaan, terdapat polisi yang dilengan atasnya bertulisan PM. Apa anda tahu maksudnya?  Termasuk saat melihat jam tangan, anda melihat terdapat tulisan PM. Nah yang ini juga apa artinya?

Ada banyak arti pm yang perlu anda ketahui. pm tidak lain adalah sebuah singkatan (kependekan dari kata-kata tertentu). Dan untuk mengetahuinya, diperlukan pemahaman konteks. So, agar anda tidak gagal faham. Pastikan membaca artikel ini hingga tuntas. Saya coba jabarkan satu persatu, berikut contoh-contohnya dalam kalimat.

Read More

 Arti PM

Sebagaimana saya jelaskan di atas, makna PM dapat kita fahami berdasarkan beberapa aspek. Diantaranya terangkum dalam penjelsan saya berikut:

Prime Minister (PM)

Yaitu orang yang menjabat posisi penting di pemerintahan. Biasa di artikan Perdana mentri, ia ketua menteri atau seseorang yang memimpin kabinet pada suatu negara dengan sistem parlementer. Umumnya posisi ini dipegang oleh seorang politikus, meski  di beberapa negara, perdana menteri dijabat oleh militer.

  • The PM of United Kingdom wants to visit Indonesia. (Perdana mentri kerajaan Inggris ingin berkunjung ke Indonesia.)

Project Manager (PM)

Project manager biasa diartikan dengan pimpinan proyek, yaitu orang yang bertanggung jawab dalam menjalankan proyek perusahaan.

Ia juga adalah sebagai orang yang menentukan sendiri tujuan proyek. Serta jadi penentu keberhasilan proyek yang dijalankan.

Jika berhasil, maka perusahaan akan mendapat untung. Namun jika gagal, sebaliknya akan terjadi.

Karena itu, seorang project manager harus memahami proyek yang ia tangani serta mumpuni dalam menjalankannya.

  • Who’s PM on this project? I want to talk.  (Siapa pimpinan dalam proyek ini? Aku ingin ngomong.)

Private Message (PM)

Yaitu pesan privat (pesan pribadi) yang dikirim kepada orang tertentu yang dikehendaki. PM ini terjadi di pada platform sosial media dan hanya orang yang dituju yang dapat melihatnya.

Dalam hal ini, pm bisa sebagai kata kerja (Verb), bisa juga sebagai kata benda (Noun).

Contoh kata kerja:

  • PM me if you have a question. (Hubungi aku secara privat jika kamu punya pertanyaan.)

Contoh kata benda:

  • I sent you a PM last week. Hope you get it? (Aku mengirim mu sebuah pesan pribadi minggu lalu. Aku harap kamu mendapatkannya?)

Sebagai bahan pelengkap, baca juga penjelasan saya pada daftar singkatan bahasa Inggris Populer.

Post Meridiem (P.M.)

Perhitungan waktu yang dihitung dari jam 12 siang hingga jam 12 tengah malam.

  • Based on plan, we’ll arrive at 9:00 p.m. (Berdasarkan rencana, kita akan tiba jam 9 malam.)
  • Usually the train is very crowded at 07.00 p.m. (Umumnya kereta sangat ramai pada jam 7 malam.)

Provost Marshal (PM)

Disebut juga dengan polisi militer. Di samping memiliki tugas dalam menegakan hukum, PM bertanggung jawab pada zona tempur, termasuk mengadakan patroli, operasi pasukan respon, pengendalian kerusakan area, rute pengintaian, operasi penjagaan dan pencarian, konvoi dan pengawalan personel, serta keamanan lokasi kritis.

Promethium (PM)

Pada ilmu kimia, Prometium adalah unsur kimia dalam tabel periodik dengan nomor atom 61.

Premium (PM)

Istilah ini populer dalam pasar bursa saham. Dalam bahasa Indonesia biasa dikenal dengan premi. Sedang dalam KBBI, artinya adalah:

  1. Hadiah (kepada pembeli, pelanggan, dsb);
  2. Bayaran (kepada asuransi)

Postmortem (PM)

Dalam ilmu forensik, dikenal istilah Antemortem dan postmortem. Antemortem adalah data diri korban sebelum meninggal dunia. Biasanya diperoleh dari keluarga korban. Sedang postmortem adalah data-data yang diperoleh melalui identifikasi personal (pemeriksaan dokumen dan atribut) setelah korban meninggal.

Demikian penjelasan saya mengenai arti PM, untuk menambah pengetahuan bahasa Anda, pastikan tidak berhenti pada materi ini. Baca juga penjelasan saya mengenai arti GWS pada artikel Fabelia yang lain. Thanks for your reading.

Related posts