Arti Some, Penggunaan dan Contohnya Secara Lengkap

Berdasarkan kajian bahasa, ternyata arti some cukup bervariasi. Bisa bermakna beberapa, sedikit, sekitar, dan juga tertentu. Perbedaan arti ini terjadi disebabkan oleh perbedaan konteks kalimat.

Disamping itu, ia juga memiliki tiga kelas kata yang berbeda, yaitu Adjective, Pronoun dan Adverb. Untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan, penggunaan dan contohnya di bawah ini:

Arti Some “Adjective”

Some yang berperan sebagai Adjective memiliki tiga arti, yaitu “sedikit”, “beberapa”, dan “tertentu”. Ketika bergandengan dengan Uncountable Noun (Noun yang tidak dapat dihitung), maka some berarti “sedikit”, perhatikan contoh berikut:

  • I need some water. (Saya perlu sedikit air.)
  • I have some money. (Saya punya sedikit uang.)

Sebaliknya, bila bergandengan dengan Countable Noun (Noun yang dapat dihitung). Maka arti some dalam hal ini yaitu “beberapa” dan “tertentu”. Dan noun yang terletak sesudahnya bisa plural (Jamak), bisa juga singular (tunggal).

Manakala kata setelah some adalah plural, maka artinya adalah “beberapa”, dan ia menunjukkan beberapa orang/hal yang tidak pasti.

  • We saw some women there. (Kita melihat beberapa wanita di sana.)
  • Take some cups for me! (Ambilah beberapa cangkir untuk saya!)

Sedangkan bila kata setelahnya adalah singular, maka artinya adalah “tertentu”, dan some ini menunjukkan pada seseorang atau sesuatu yang belum diketahui.

  • There must be some way you can relieve the pain. (Pasti ada cara tertentu yang dapat kamu gunakan untuk mengurangi rasa nyeri.)

Arti Some “Pronoun”

Manakala some sebagai Pronoun, maka ia adalah kata ganti dari Plural Noun (Noun Jamak).

  • People like to drink tea. (Orang-orang suka minum teh.)
  • Some like to drink tea. (Beberapa orang suka minum teh.)

Dua kalimat di atas menunjukkan bahwa some menggantikan kata people.

Arti Some “Adverb”

Ia diartikan “kira-kira/sekitar” tatkala berperan sebagai “Adverb” (kata keterangan). Perhatikan contoh berikut:

  • The water is some twenty to thirty metres beneath the ground. (Airnya berada sekitar antara dua puluh hingga tiga puluh meter di bawah permukaan tanah)

Penjelasan pengunaan, contoh dan arti some di atas menunjukkan bahwa materi ini sedikit rumit. Oleh karenanya, fahamilah terlebih dahulu sebelum anda menerapkannya! Demikian, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *