Daftar Perbedaan Arti Someone dan Somebody dalam Bahasa Inggris

  • Whatsapp

Arti someone dan somebody,- Dalam bahasa Inggris, sinonim adalah kata-kata yang artinya sama. Idiotic dan stupid adalah sinonim; begitu juga crash dan wreck dalam banyak konteks. beautiful dan lovely juga sinonim.

Keuntungan menguasai sinonim adalah bahwa kita tidak perlu menggunakan frase / kata yang sama dalam kalimat yang kita gunakan. Artinya, kita dapat menambahkan variasi kata untuk membuatnya lebih menarik dibaca. 

Muat Lebih

Demikian juga kata someone dan somebody dalam bahasa Inggris, mungkin Anda juga penasaran bagaimana perbedaan pada keduanya.

Apa Perbedaan Arti Someone dan Somebody?

Dalam posting ini, saya akan membandingkan someone dan somebody. Saya akan menggunakan masing-masing kata ini dalam beberapa contoh kalimat, sehingga Anda akan dapat melihat bagaimana keduanya difahami dalam konteks.

Kapan Harus Menggunakan Someone?

Apa yang dimaksud someone? Someone adalah kata ganti (Pronoun). Kata ini mengacu pada orang yang tidak ditentukan. Mungkin identitas orang itu sebenarnya tidak penting, atau mungkin tidak diketahui. 

Artinya, jika Anda perlu merujuk seseorang, tetapi bukan orang tertentu, kata someone adalah pilihan yang baik.

  • Someone must have seen what happened. (Seseorang pasti melihat apa yang terjadi.)
  • There’s someone outside the house. (Ada seseorang di luar rumah)
  • I could hear someone crying in the next room. (Aku dapat mendengar seseorang menangis dekat ruangan itu.)

Someone umumnya dianggap lebih cocok untuk penulisan formal, seperti esai kuliah atau email kantor dengan atasan Anda. 

Di lain pihak, tidak ada yang akan memecat Anda karena mengetik somebody dalam esai, tetapi beberapa profesor mungkin memperbaiki Anda jika Anda menggunakannya dalam karya tulis formal.

Kapan Menggunakan Somebody?

Apa maksud somebody? Somebody berarti hal yang persis sama dengan someone. Kata ini dapat digunakan dalam semua konteks yang sama, dan tentunya tidak akan mengubah arti kalimat sama sekali. 

Intinya: perhatikan bahwa saya telah menyalin kalimat contoh ini hampir persis seperti yang muncul di atas, hanya mengubah someone menjadi somebody:

  • Somebody told me she lives near here. (Seseorang mengatakan kepadaku dia tinggal dekat sini.)
  • You could give it to somebody else. (dapatkah kamu memberikannya kepada yang lain)
  • Are doctors heroes when they save somebody’s life? (Apakah para dokter itu pahlawan ketika mereka menyelamatkan nyawa orang lain.)

Arti kalimat tidak berubah. Sekali lagi, seperti disebutkan di atas, someone umumnya adalah kata ganti yang disukai untuk penulisan formal.

Cara Mengingat Perbedaannya

Keputusan mengenai kapan menggunakan someone atau somebody sebagian besar bersifat akademis: kata-katanya memiliki arti yang sama dan selalu dapat saling menggantikan.

Pilihan antara dua kata ini harus dibuat sesuai dengan yang mana yang lebih cocok dalam sebuah kalimat.

Perlu diakui, ini adalah semacam panggilan penilaian, tetapi dalam satu aturan praktis, someone adalah pilihan lebih baik untuk sebagian besar penulisan formal.

Ringkasan

Apa perbedaan arti someone dan somebody? Ingat, someone dan somebody adalah sinonim. Kedua kata tersebut adalah kata ganti yang merujuk pada orang yang tidak ditentukan, meski identitas mereka tidak diketahui atau tidak penting.

  • Someone dan somebody dapat digunakan secara bergantian.
  • Meski demikian, someone lebih cocok digunakan dalam penulisan formal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *