10+ Arti Speechless Bahasa Inggris [Contoh Kalimat]

arti speechless

Well, dalam kesempatan kali ini, saya berbagi tentang arti speechless bahasa Inggris. Anda mungkin kerap mendengar kata ini, terutama diucapkan saat seseorang tertegun, dan tidak bisa berkata apa-apa.

Hal ini bisa disebabkan karena marah, shok, heran, kagum, aneh, atau bahkan hal yang diluar nalar terjadi, yang mengakibatkan kita tidak dapat berkata-kata.

Read More

Nah, saat diposisi inilah kita disebut “speechless”.

Namun untuk mengetahui lebih jauh lagi, di bawah ini saya coba urai arti speechless secara detail, termasuk contoh-contohnya dalam kalimat.  

Sehingga dengan demikian, Anda bisa dapat mengenali artinya sesuai dengan konteks penggunaan.

Arti Speechless

Jika ditinjau dari kelas kata, speechless adalah adjective (kata sifat). Adapun maknanya dapat anda simak sebgai berikut:

  • Terdiam
  • Tertegun
  • Bungkam
  • Kelu
  • Termangu-mangu
  • Tak berkata-kata

Kata lainnya:

  • Speechlessly (dengan kelu)
  • Speechlessness (kekeluan)

Intinya, arti speechless adalah ketidakmampuan untuk mengekspresikan dalam kata-kata.

Contoh Kalimat

Tidak dapat berbicara karena Anda sangat marah, kaget, terkejut, dll.

  • Her words made us speechless. (Kata-katanya membuat kita tidak dapat berkata-kata)
  • She slammed the door, and left us speechless. (Dia banting pintunya, dan membuat kita tertegun.)

Untuk sementara tidak dapat berbicara atau tak tahu harus berkata apa, khususnya. karena memiliki perasaan tertentu yang begitu kuat:

  • His remark about education left me speechless. (Komentarnya mengenai pendidikan membuatku terdiam.)
  • Your story left me speechless.(ceritamu meninggalkanku dalam kebungkaman)

Sinonim Speechless

Sebagai perbandingan, simak beberapa sinonim bahasa Inggris dari kata speechless berikut:

  • dumb (diam)
  • mum (bergumam)
  • mute (terdiam)
  • muted (bungkam)
  • silent (terdiam)
  • uncommunicative (tak komunikatif)
  • wordless (tanpa kata-kata)

Selain arti speechless, pelajari juga daftar arti see you dalam artikel Fabelia yang lain.

Fakta Mengenai Speecless

Lingkaran bahasa terletak di antara korteks prefrontal dan lobus temporal posterior superior dari belahan otak kiri, atau dikenal sebagai daerah Broca dan Wernicke.

Bagian-bagian otak ini menurut para ilmuwan menemukan peran dalam memproduksi dan memproses bahasa.

.Ternyata, lebih banyak area otak yang terlibat dalam komunikasi verbal daripada yang kita duga, termasuk korteks motorik.

Ahli saraf dan ahli bahasa sama-sama bingung dengan bagaimana dan mengapa begitu banyak area otak dirangsang oleh ucapan, tetapi mereka setuju bahwa hal ini membutuhkan pendekatan interdisipliner.

Proses produksi ucapan manusia adalah sebuah proses yang rumit dan keterampilan yang selalu berkembang.

Ada banyak proses yang terjadi secara bersamaan di pikiran kita yang memungkinkan pembentukan kalimat bahkan sebelum kata-kata keluar dari mulut kita.

Pertama, konsep harus dirumuskan, ditetapkan ke kosakata yang sesuai, dan dikodekan secara gramatikal, kemudian disusun kembali menjadi fonetik sebelum diubah menjadi ucapan.

Ketidakmampuan berbicara, jika bukan merupakan hambatan fisik, berakar pada keterkejutan atau emosi yang kuat.

Faktanya, banyak definisi kamus dari istilah tersebut yang menekankan bahwa keadaan sementara tanpa suara ini (speecless) umumnya “muncul dari keterkejutan dan keadaan emosi kuat lainnya”.

Bahasa, sebuah konstruksi yang telah diciptakan dan terus diasah oleh manusia, sangatlah tidak sempurna.

Seseorang bisa sangat bahagia, senang, dan gembira, tetapi, tergantung pada konteks di mana individu itu cocok dengan salah satu deskripsi tersebut, perasaan menjadi lebih bernuansa.

Misalnya, Anda tidak dapat memahami rasa bersalah yang saya rasakan setelah saya salah memahami suatu situasi, dan terus melakukan serangan yang tidak adil / curang dalam pertengkaran dengan sahabat saya.

Keheningan rasa malu saya sangat terasa.

Kadang-kadang, kita menginginkan mesin waktu, yakin bahwa jika kita kembali kita akan tahu apa yang harus dikatakan atau bagaimana menanggapinya.

Dalam kebisuan, kita menemukan makna, terutama dalam budaya barat, kita cenderung melihat tubuh kita sebagai mesin, melakukan tugasnya seperti mesin jam, dengan sedikit pertimbangan untuk sifat musykil keberadaan kita.

Ketika ada kesalahan dalam sistem ini, ketika kita menemukan bahwa kita tidak diperlengkapi untuk merespons, kita berhadapan langsung dengan sesuatu yang lebih besar dari diri kita sendiri, sesuatu yang lebih besar dari kehidupan.

Kita hidup dengan emosi yang begitu kuat sehingga bisa mengambil alih mekanisme kita dan meninggalkan kita, sesaat, dalam diri kita yang paling rentan dan otentik.

Nikmati saat-saat di mana Anda tidak bisa berkata-kata, karena pada saat-saat itu Anda tahu bahwa Anda benar-benar hidup.dalam diri kita yang paling rentan dan otentik.

Nikmati saat-saat di mana Anda tidak bisa berkata-kata, karena pada saat-saat itu Anda tahu bahwa Anda benar-benar hidup.dalam diri kita yang paling rentan dan otentik.

Nikmati saat-saat di mana Anda tidak bisa berkata-kata, karena pada saat-saat itu Anda tahu bahwa Anda benar-benar hidup.