4 Alasan bahasa inggris menjadi bahasa internasional

  • Whatsapp
"bahasa inggris menjadi bahasa internasional"

Mengapa bahasa Inggris menjadi bahasa internasional?

Rani Nurjanah – Pekanbaru

Bahasa Inggris adalah bahasa Jermanik yang pertama kali dituturkan di Inggris. Bahasa Ingggris di nobatkan sebagai bahasa utama mayoritas penduduk di berbagai negara, terutama Britania raya, Iralandia, A.S., Kanada, Australia, Selandia Baru, dan sejumlah negara-negara Karibia. Bahasa ini juga telah menjadi bahasa resmi hampir di 60 negara berdaulat. Sebagai bahasa international, ia juga adalah bahasa ibu ketiga yang paling banyak dituturkan di seluruh dunia selain bahasa Mandarin dan Spanyol.

Ada beberapa alasan kenapa bahasa Inggris menjadi bahasa internasional, diantaranya:

Muat Lebih

• Bahasa inggris merupakan bagian dari bahasa tertua di dunia, ia berasal dari daratan Britania yaitu sekitar abad ke 8 masehi.

• Perkembangan kosakata bahasa ini sangat pesat. Menurut tim riset gabungan peneliti harvard university dan google mencatat, penambahan kosakata bahasa ini mencapai 8500 kata pertahun. Itu merupakan jumlah kosakata yang jauh lebih banyak dari bahasa Indonesia.

• Negara Inggris merupakan negara maju, terlihat dari inovasi dan penyebaran ilmu pengetahuan barat.

• Negara Inggris adalah negara yang paling banyak jajahannya di dunia. Oleh sebab itu, bahasa ini sangat familiar dan lebih banyak digunakan di berbagai negara.

So, dengan mendunianya bahasa ini, kini pergaulan internasional memerlukan kemampuan berkomunikasi yang tentunya menggunakan bahasa Inggris. Setidaknya kita mampu berbicara, meski tidak perlu sefasih orang Inggris. Namun jika benar-benar pengen ngomong bagus, saya punya pengalaman bagaimana belajar di FabeliaKampung Inggris. Speaking di lembaga ini sangat diperhatikan. Saya dibimbing bagaimana ngomong dengan pelafalan yang bagus. Tidak hanya itu, semua peserta dan mentor juga sangat kooperatif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *