Beberapa Alasan Kenapa Listening Dalam Bahasa Inggris Susah

  • Whatsapp
Beberapa Alasan Kenapa Listening Dalam Bahasa Inggris Susah

Beberapa Alasan Kenapa Listening Dalam Bahasa Inggris Susahfabelia.com, listening merpakan salah satu ranah dalam bahasa inggris yang paling sering menjadi bahan permasalahan saat masa-masa sma, smp, bahkan untuk seseorang ingin menempuh ujian TOEFL dan lain-lain. Pasti ketika bagian listening section pada gugup atau gerogi semua karena memang kita harus benar-benar peka dan paham atas apa yang merka tuturkan. Pada post kali ini saya sedikit menyinggung beberapa alasan kenapa listening itu susah untuk mayoritas kebanyakan orang.

Beberapa Alasan Kenapa Listening Dalam Bahasa Inggris Susah
Beberapa Alasan Kenapa Listening Dalam Bahasa Inggris Susah

Semoga dengan mengetahui beberapa alasan kenapa listening ini susah dalam bahasa inggris bisa membuat kita menjadi tahu dan menghindari hal-hal yang seperti ini. Beberapa alasan kenapa listening dalam bahasa inggris itu susah karena.

Muat Lebih

Artikel terkait lainnya: Cara Ampuh Meningkatkan Kemampuan Listening

1. Kurang Konsentrasi Mendengarkan

Banyak orang beranggapan bahwasanaya listening itu susah, dah tidak mau banyak instrospeksi diri kalau saja dia tahu bahwa lebih dari 50% masalah listening gagal karena kurangnya fokus atau gagal fokus oleh karena itu latihlah konserntrasi anda dengan cara perbanyak mendengarkan apa yang disampaikan orang lain. *Jangan mengobrol ketika guru atau native speaker menjelaskan, sudah past tentu anda akan gagal mendengarkan apa-apa saja yang baru disampaikan.

2. Kurang memahami English Accent

Untuk ente-ente yang sukanya nonton movie pasti paham bukan pasti ada beberapa perbedaan baik itu pengucapan mereka maupun gaya lakon film tersebut. Nah, perbedaan yang palin menonjol ialah bagai mana cara soba memahami accent mereka, misal sebagai komparasi sobat menonton film Harry Potter dan Narnia kedua film tersebut pasti menggukan accent british, namun sebaliknya jika sobat menonton film seperti Avengers, Spiderman, dan lain-lain produksi Hollywood pasti kebanyakan menggukan accent America. Nah, masalah nya disini sobat belum mengetahui kunci perbedaan kedua accent tersebut, olehkarena itu belajar Pronunciation sangat menolong sekali dalam hal ini baik itu british maupun america.

3. Kesalahan Memilih Strategi Belajar

Hal ini sering kali banyak dilakukan oleh kita semuanya, belajar mengartikan kata perkata. Bahasa inggris sedikit berbeda dengan bahasa indonesia, kalau kita menggukan bahsa indonesia pasti kita bisa paham mesik satu kata. Beda dengan bahasa inggris, kalau bahasa inggris diartikan satu kata dia akan menjadi kacau. Oleh karena itu pahami keseluruhan apa yang native tersebut ucapkan jangan memahami kata perkata.

4. Kurang kosakata dan belum mengetahui cara pelafalan nya baik itu British maupun America.

Nah, ini masalah yang sudah benar-benar jelas. Kalau anda kurang kosakata dan anda tidak mengetahui cara membaca kata tersebut otomatis nilai listening anda akan jatuh. Oleh karena itu mau tidak mau jika anda ingin meningkatkan kemampuan mendengar anda, alangkah baiknya jika anda mengetahui cara membaca IPA (International Phonetic Alphabet) sehingga anda tidak akan salah ucap, dan slah dengar.

Beberapa masalah diatas merupakan masalah dasar sering didapati pada kebanyakan murid yang mengalami masalah terhadap listening dasar mereka sebelum menuju ketahap comprehension. Kuncinya, anda harus banyak mendengar audio file langsung dari native speaker baik itu british maupun america, tergantung mana yang kita butuhkan. Itu adalah kunci dasar supaya anda mahir dalam listening. Semoga bermanfaat terimakasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar