Cara Penggunaan Do dan Make Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Cara Penggunaan Do dan Make Dalam Kalimat Bahasa Inggris – Hi guys,,, tidak sedikit dari kita yang mungnkin masih bertanya-tanya bagaimana penggunaan Do dan Make. Tentu saja dari cara penggunaannya Make and Do adlah dua kata kerja yang paling sering digunakan, nah dari kedua katakerja ini mempunyai arti yang sama yakni melakukan, embuat atau menyelesaikan sesuatu. Nah, tidak sedikit dari kita yang kebingunan dalam menggukannya dalam kalimat.

Baca Juga: Kursus Bahasa Inggris Dasar Untuk Pemula

Read More

Cara Penggunaan Do dan Make

Cara Penggunaan Do dan Make

  • Penggunaan MAKE

“Make” digunakan ketika untuk menyatakan hal yang kita inginkan dan bukam untuk melakukan aktifitas atau kegiatan. Contoh penggunaan “Make” dalam sebuah kalimat ialah.

I made a soup for dinner.
(Saya membuat sup untuk makan malam)

He made his son a wooden toy truck.
(Dia membuat sebuah mobil truk mainan dari kayu untuk anaknya)

Baca Juga: Cara Menggunakan Each dan Every

  • Penggunaan DO

“Do” digunakan ketika kita ingin menyatakan suatu kegiatan yang tidak bisa diukur atau tidak terbatas. Berdasarkan fungsinya dapat dijelaskan bahwasanya “Do” juga digunakan ketika kita ingin menyebutkan sebuah kegiatan yang mana biasanya kita tidak menyebutkan kegiatannya tersebut. “Do” juga sering dijumpai pada kata-kata umum seperti : do everything, do anything, do nothing dan lain sebagainya. Contoh penggunaan “Do” dalam kalimat.

Let’s do something next week.
(Ayuk lakukan sesuatu minggu depan)
I didn’t do anything that could make you mad.
(Saya tidak ingin melakukan apapun yang dapat membuat kamu marah)

 

 

Related posts