5 Langkah Belajar Bahasa Inggris yang Asyik dan Menyenangkan

Jika Anda ingin memperlancar skill berbahasa Inggris, cobalah untuk mengaplikasikan lima step / langkah belajar bahasa Inggris yang saya uraikan di sini. Semoga cara ini dapat membantu.

langkah belajar bahasa inggris
Step / langkah belajar bahasa Inggris yang asyik dan menyenangkan

Simak dan Lakukan Lima Langkah belajar bahasa Inggris berikut:

Langkah ke satu: GUNAKAN BAHASA INGGRIS DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI SEBANYAK MUNGKIN.

Mempraktikan apa yang sudah kita pelajari di kelas dalam kehidupan sehari – hari sangatlah penting. Berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris lebih penting ketimbang hanya belajar berjam-jam di kelas dengan buku. Jika kita berniat untuk memiliki skill berbahasa Inggris, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari hari untuk mempelajari bahasa.

  • Mendengarkan bahasa Inggris sesering mungkin dari radio online, musik atau apapun.
  • Membaca berita berita, artikel, dan informasi informasi apapun yang dibutuhkan dalam bahasa Inggris, bukan dalam bahasa asli Anda.
  • Menonton film atau video berbahasa inggris yang Anda senangi (Anda akan membuat lebih banyak kemajuan jika merasa senang selama proses tersebut).

Langkah ke dua: DAPATKAN PASANGAN BERBICARA.

Anda tidak bisa hanya belajar bahasa Inggris sendirian … Dalam artian, perlu MENGGUNAKAN bahasa Inggris bersama orang lain!

Jika tidak memiliki seorang pun untuk diajak  berbicara, maka Anda dapat menemukan pasangan berbicara secara online melalui media sosial.  Sehingga bisa berbicara bersama penutur asli bahasa Inggris yang ingin belajar bahasa asli Anda, dan saling membantu satu sama lain.

Langkah ke tiga: PRAKTEK BERBICARA KEPADA DIRI SENDIRI.

Langkah ini adalah cara terbaik untuk mengembangkan kefasihan dan membangun rasa percaya diri. Tidak ada tekanan untuk menjadi sempurna, dan tidak ada orang lain yang mendengar kesalahan Anda.

Mengenai ide yang diperlukan dalam speaking, Anda tak perlu khawatir, karena dapat dikembangkan sendiri dengan beberapa cara. Bayangkan seseorang bertanya kepada Anda. Kemudian berlatih menjawab dengan berbicara kepada diri sendiri dengan keras.

Ya … rasanya sedikit konyol. Tapi bisa melakukannya sendiri di mana tidak ada yang akan mendengar Anda, dan itu adalah langkah besar untuk menempatkan bahasa Inggris dalam praktek.

Langkah ke empat: JANGAN BERPIKIR TERLALU BANYAK TENTANG TATA BAHASA, DAN JANGAN KHAWATIR TENTANG KESALAHAN.

Salah satu masalah yang terbesar untuk pelajar bahasa Inggris adalah gugup atau takut untuk membuat kesalahan, atau malu jika mereka tidak berbicara dengan sempurna. Tapi ingat: Komunikasi adalah JAUH lebih penting daripada kesempurnaan!

Tentu saja Anda perlu waktu untuk memperbaiki semua kesalahan. Tapi untuk berbicara sehari-hari, perlu tenang dan RILEKS. Ingatlah bahwa kesalahan itu adalah bukan masalah yang fatal; yang penting…. mau berkomunikasi.

Langkah ke lima: JANGAN MENYERAH … TIDAK PERNAH BERHENTI BELAJAR!

Banyak orang yang belajar selama beberapa bulan, kemudian berhenti … lalu mulai lagi, kemudian berhenti untuk waktu yang lama, selanjutnya kembali start. Mungkin Anda melakukan ini juga.

Jika demikian… maka akan sulit meraih kemajuan belajar. Sehingga untuk menjadi fasih, Anda memerlukan waktu lebih lama lagi.

Ingatlah bahwa tidak perlu menjadi seorang jenius untuk menjadi fasih dalam bahasa Inggris. Anda hanya perlu memiliki dedikasi dan berlatih secara konsisten.

Untuk menambah pengetahuan, selain membaca lima langkah belajar bahasa Inggris di atas, simak juga:

  1. Cara menerima dan memberi nasihat dalam bahasa Inggris.
  2. Cara mudah membuat prediksi dalam bahasa Inggris
  3. Cara menambah vocab tanpa menghafal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *