Ini dia nama-nama & perayaan hari libur Amerika Serikat

Sebagaimana negara-negara di dunia, hari Paskah, Natal, dan Tahun Baru adalah hari hari libur Amerika Serikat.

Bagi orang Kristen, Paskah adalah hari keagamaan dan pertemuan keluarga. Banyak orang Amerika mengikuti tradisi lama dengan mewarnai telur rebus dan memberikan anak-anak keranjang permen.

Hari Natal, 25 Desember, adalah hari libur Kristen untuk memperingati kelahiran Kristus. Umumnya warga amerika mendekorasi rumah dan pekarangan dengan lampu, pohon Natal, serta memberikan hadiah dan mengirim kartu ucapan. Dan hal ini telah menjadi tradisi.

Perayaan tahun baru tepat di tengah malam tanggal 1 januari. Di ramaikan dengan pesta kembang api sebagaimana dilakukan oleh negara-negara di dunia.

Hari Libur Amerika Serikat 

Selain tiga hari libur di atas, Ada delapan hari libur Amerika Serikat yang secara khusus diperingati oleh warganya, yaitu:

Hari Thanksgiving, adalah hari Kamis keempat di bulan Nopember. Biasanya perayaan thanksgiving dimeriahkan dengan makan malam. Sebelum dimulai, keluarga atau teman-teman berhenti sejenak untuk bersyukur dan bersukacita.

Empat Juli (Hari Kemerdekaan), hari untuk menghormati ulang tahun bangsa, dimana penandatanganan Deklarasi Kemerdekaan pada 4 Juli 1776 terjadi. Ditandai dengan Pengibaran bendera Amerika yang tersebar luas di berbagai wilayah.

Hari Buruh, tepat pada hari Senin pertama bulan September. Hari ini diselenggarakan untuk menghormati orang yang bekerja untuk negara. Biasanya dimeriahkan dengan parade. Bagi kebanyakan orang di Amerika, hari ini menandai akhir liburan musim panas. 

Columbus Day, pada tanggal 12 Oktober 1492, navigator Italia, Christopher Columbus menemukan dan mendarat di Dunia Baru (new world) yang sekarang menjadi wilayah Amerika Serikat. Karenanya, Hari ini dirayakan pada tanggal 12 Oktober.

Hari Veteran, jatuh pada 11 November. Dan awalnya disebut Hari Gencatan Senjata. Hari ini diselenggarakan untuk menghormati orang Amerika yang pernah bertugas di Perang Dunia I.

Hari Presiden, hingga pertengahan 1970-an, perayaan ulang tahun George Washington 22 Februari (presiden pertama Amerika Serikat) adalah hari libur nasional. Selain itu, ulang tahun Abraham Lincoln (12 Februari) adalah hari libur di beberapa negara bagian. Untuk menggabungkan kedunaya, maka hari presiden dirayakan pada hari Senin ketiga bulan Februari.

Memorial Day, dirayakan pada hari Senin keempat bulan Mei. Hari ini ditujukan untuk menghormati orang yang meninggal. Baik karena perang, atau karena kematian secara umum. Semuanya dikenang dalam program khusus yang diselenggarakan di pemakaman, gereja, dan tempat-tempat lainnya.

Martin Luther King Day, hari untuk memperingati seorang pendeta Afrika-Amerika yang berupaya memenangkan hak-hak sipil tanpa kekerasan. Sejak ia dibunuh tahun 1968, peringatan martin luther king day mulai dirayakan pada tanggal 15 Januari 1986, hari perayaan ini dialihkan ke hari Senin ketiga bulan Januari, dan dinyatakan sebagai hari libur nasional.

Perayaan lainnya

Meski tidak libur, dua hari ini biasa dirayakan oleh warga Amerika, yaitu:

Valentine, dirayakan pada tanggal 14 Februari. Biasanya ditandai dengan pemberian hadiah, seperti permen atau bunga untuk orang-orang yang mereka cintai.

Halloween, dirayakan pada tanggal 31 Oktober. Dihari ini, anak-anak Amerika memakai kostum lucu dan menakutkan, mengetuk pintu di sekitar lingkungan mereka. Dan diharapkan para tetangga merespon dengan memberi mereka hadiah kecil, seperti permen atau uang. Orang-orang dewasa juga ikut memeriahkan pesta Halloween.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *