Must, Have to, & Have Got to

  • Whatsapp
perbedaan must, have to dan have got to

Dalam percakapan bahasa inggris, kata “harus” sangat familiar sekali digunakan. Terlebih  kita sebagai English learner yang dianjurkan praktek secara konsisten. Tapi tahukah anda bahwa ada beberapa kosa kata yang bermakna “harus”. Bisa pakai must, bisa juga pakai have to dan have got to. Perlu diketahui, masing-masing memiliki indikasi makna yang berbeda. Lalu bagaimana perbedaan must, have to dan have got to?

American

Must

Muat Lebih

“Must” digunakan untuk kewajiban yang sifatnya kuat (strong obligation). Bila tidak dipenuhi, maka akan memberi efek negatif untuk dirinya sendiri atau orang disekitarnya.

Contoh : You have got serious illness, you must do the surgery. (Anda memiliki penyakit yang parah, anda harus dioperasi.)

Have to

“Have to” digunakan untuk keharusan yang tidak terlalu krusial (weak obligation). Ini sifatnya hanya memenuhi keinginan atau anjuran dari seseorang. Kalaupun tidak dipenuhi, tidak berefek negatif.

Contoh: Andy’s class has finished, he has to go back now. (kelas Andi sudah berakhir, dia harus kembali sekarang)

British

Must

Keharusan yang timbul karena faktor dari diri atau si pembicara itu sendiri (internal speaker), bukan karena orang lain.

Contoh: She must study hard, because she wants to be success ful in the exam. (Dia harus belajar keras, karena dia ingin sukses dalam ujian.)

Have to

Sebaliknya, have to digunakan untuk keharusan yang timbul karena faktor dari luar si pembicara (external speaker).

Contoh: Mr. John has to work hard and earn much money, because his wife is very fussy. (Pak John harus bekerja keras dan mendapatkan uang yang banyak, karena isterinya sangat cerewet.)

Have got to

Khusus untuk “have got to” ini hanya digunakan dalam bahasa percakapan, atau bersifat informal dan biasa disingkat dengan kata “gotta”, sedangkan secara konteks, ini bisa digunakan dalam kondisi apa saja. Contoh : I gotta go. (Aku harus pergi.)

Demikian penjelasan singkat tentang perbedaan must, have to dan have got to. Untuk menambah wawasan bahasa Inggris Anda, baca perbedaan house dan home. Baca juga perbedaan must dan have got to di sini. Semoga bermanfaat. ^_^

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *