√√ Daftar Arti & Perbedaan Sometime, Sometimes, Some Time

perbedaan sometime, sometimes, some time

Tahukah anda apa arti dan perbedaan sometime, sometimes, dan some time? Ketiganya tampak sama, namun jika ditelisik lebih detail, ternyata memiliki arti dan penggunaan yang berbeda.

Untuk menyusun kalimat dengan dengan tepat, terutama jika menggunakan kata ini, tentu terlebih dahulu Anda harus tahu perbedaannya.

Read More

Oleh sebab itu, melalui artikel ini, anda melihat bagaimana artinya masing-masing, serta penggunaan ketiganya dalam kalimat. Pelajari secara seksama. Mudah-mudahan anda dapat memahaminya dengan baik.

Perbedaan sometime, sometimes, some time

Perbedaan ini ditinjau dari kelas katanya. Dengan memahami aspek ini, kita dapat dengan mudah menerapkan sometime, sometimes, dan juga some time dalam kalimat. Untuk itu, simak uraian sederhana berikut ini:

Sometime

Sometime (tanpa s) sebagai adverb / kata keterangan yang artinya (dalam bahasa Indonesia) adalah “kapan-kapan  /  kelak / di kemudian hari”.

  • He will visit you sometime. (Dia akan mengunjungimu kapan-kapan.)
  • Feel free to drop in sometime! (kapan-kapan jangan sungkan mampir!)
  • Even he is so stingy, he can help you sometime. (meski dia pelit, dia kelak dapat menolong mu.)
  • This book is awesome, maybe i have to try to read this sometime. (buku ini luar biasa, mungkin aku harus coba membacanya kelak.)

Sebagai bahan pendukung, pelajari juga penjelasan saya secara lengkap tentang kata keterangan bahasa Inggris.

Sometimes

Sometimes (dengan menggunakan s) juga sama-sama adverb, namun memiliki arti yang berbeda, yaitu kadang-kadang, suasutu yang jarang terjadi.

  • Sometimes, i get up so late (Kadang-kadang aku bangun begitu telat)
  • I sometimes don’t understand what you say. (Aku kadang-kadang tak faham apa yang kamu katakan.)
  • She helps me sometimes, especially when she is happy. (dia menolong ku kadang-kadang, khsusnya saat dia sedang bahagia.)

Some time

Some time gabungan dua, yaitu some dan time. Kata some adalah adjective, sedangkan time adalah noun. Keduanya bila digabungkan bisa bermakna “period of time (periode waktu)”.

  • They need some time to finish their duty. (Mereka memerlukan waktu untuk menyelesaikan tugas mereka.)
  • We know you can’t speak english, you just need some time to practice. (kami tahu kamu tidak dapat berbicara dalam bahasa inggris, kamu hanya perlu waktu untuk praktek.)

Dalam literatur lain, arti some time adalah “quite a while (sedikit waktu)” atau “waktu sebentar “.

  • I’ve been spending some time thinking about this job (Aku telah menghabiskan sedikit waktu untuk memikirkan pekerjaan ini.)
  • I took some time reading this book before i bought it. (Aku gunakan sedikit waktu untuk membaca buku ini sebelum aku membelinya.)
  • I am sure you could answer the question correctly if you took some time rereading the question. (Aku yakin kamu dapat menjawab pertanyaan itu dengan benar jika kamu meluangkan sedikit waktu untuk membaca kembali pertanyaannya.)

Nah sekarang Anda tahu bagaimana perbedaan sometime, sometimes, dan some time. Agar tidak lupa, pastikan Anda terapkan materi di atas dalam speaking.

Related posts