Perbedaan Travel Trip Journey Tour Voyage Dalam Penggunaanya

Pada postingan berikut ini kami akan membahas tentang Perbedaan Travel Trip Journey Tour Voyage berdasarkan penggunaanya dalam bahasa Inggris.

Jika ditinjau dari segi makna luasnya kata-kata tersebut bisa mempunyai arti yang sama yakni berpergiaan. Namun disisilain kata Travel Trip Journey Tour Voyage mempunyai perbedaan dalam penggunaanya.

Read More

Nah, mungkin disini kita sering kali belum menggukannya secara tepat. Berdasarkan beberapa referensi yang menyatakan bahwa adanya perbedaan antara Travel Trip Journey Tour Voyage membuat kami menulis tentng tingkat keseringan kata-kata tersebut untuk diucapkan dalam percakapan sehari-hari. So, take a chance and Don’t ever look back!

Baca Juga: Cara Memilih Program Kampung Inggris Pare

Berikut Perbedaan Travel Trip Journey Tour Voyage

Travel = Berdasarkan penggunaannya kata “travel” ini digunkan ketika hendak berpergian dari satu tempat ke tempat yang lain secara umum (in general).

Berdasarkan kelas katanya “travel” ini bisa digunakan sebagai Verb, Noun, dan Adjective. Untuk penggunaannya bisa kami contoh kan seperti dibawah ini.

e.g
Verb    = I really like to travel.
Noun   = World travel gives you a new perspective.
Adjective = There a travel agency next to the pharmacy.

Note: Kesalahan menggukan “Travel” dalam menyusun kalimat bahasa inggris.

e.g

  1. How was your travel? (false)
  2. How was your trip? (correct)
  1. I am planning a travel to the Dubai next month. (false)
  2. I am planning to travel to the Dubai next month. (correct)
  3. I am planning a trip to the Dubai next month. (correct)

Trip = Berdasarkan penggunaannya dalam bahasa inggris kata “trip” ini digunakan ketika hendak melakukan atau mengatakan terkait berpergian dalam waktu tidak lama dengan tujuan, seperti bisnis, atau hiburan.

e.g
Noun = We took a six-day trip to the Yogyakarta.

Journey = Berdasarkan penggunaan bahasa inggris “Journey” digunakan untuk menyatakan ketika dalam suatu perjalanan yang mana pergi dari satu tempat ketempat yang lain yang biasanya jarak jauh atau bisa juga dengan istilah “metaphorical” yang berbicara poses kehidupan. Perhatikanlah beberapa contoh dibawah ini.

e.g
The journey was long and tiring. It took me 6 hours to get there.
She has overcome a lot of problems on her spiritual journey.

Tour = Berdasakan penggunaan bahasa inggris “Tour” ini juga bisa diggunakan ketika dalam sebuah perjalanan yang mana mengunjungi beberapa tempat dalam suatu waktu misalnya dalam waktu liburan. Berdasarkan kelas kata pada Tour dapat digukan Noun dan Verb. Berikut ini adalah cara atau contoh penggunaanya dalam kalimat.

e.g
Noun = I went on a tour of Italy.
Verb = We toured the north of India.

Voyage = Berdasarkan penggunaan bahasa inggris “Voyage” ini juga bisa diggunakan dalam perjalanan jauh dalam pelayaran laut dan angkasa.

e.g
Before the 21th century, long sea voyages were common.

Note: Demikianlah sedikit penjelasan mengenai beberapa persamaan kata yang terkadang terlihat membingunkan. Namun, setelah kita mengetahuinya pastinya tidak akan membingungkan lagi untuk kita terimakasih.

Related posts