Mau cepat bisa bahasa Inggris? Kenali tipe belajar anda!!

  • Whatsapp
tipe belajar

Coba temukan tipe belajar anda untuk menguasai bahasa Inggris. Anda dapat menggunakan metode visual, auditori, atau bahkan kinestetik.

Tipe belajar visual

Apakah anda berfikir bahwa belajar melalui gambar akan jauh lebih efektif? Seperti menggunakan tabel, diagram, teks, card, atau bahkan video. Atau suka duduk di depan agar terhindar dari gangguan secara visual (seperti kepala teman-teman yang menghalangi pandangan)?

Muat Lebih

Jika demikian, berarti tipe belajar anda adalah visual. Umumnya, saat di kelas, orang seperti ini lebih suka mencatat secara detail untuk menyerap informasi,

Tipe belajar auditori

Orang yang belajar dengan tipe ini cenderung lebih suka mendengar. Pastikan apakah anda mudah menyerap informasi dari ceramah atau penjelasan guru, diskusi, atau bahkan melalui dialog dan presentasi seseorang.

Apakah anda menginterpretasi makna pembicaraan orang yang ia sampaikan? Atukah informasi yang ada di buku akan mudah di serap jika disampaikan secara lisan?

Jika demikian, anda dapat mempelajari bahasa inggris melalui lagu, berita, serta aktif mengikuti forum belajar untuk berdiskusi dan bertukar pikiran.

Tipe belajar kinestetik

Apakah anda belajar lebih aktif dengan menggunakan anggota tubuh? Seperti dengan tangan, gerak kaki, serta mengeksplorasi sesusatu dengan peragaan langsung?

Nah, jika anda suka dengan tipe belajar seperti ini, ada baiknya mempelajari bahasa dengan memperagakan langsung, agar mudah di serap dengan baik.

Misalnya, saat mempelajari kosakata, kadang anda perlu lompat untuk mengingat kata “jump”. Atau saat memasak, anda bisa menjelaskan tips memasak secara langsung.

Bagaimana belajar bahasa Inggris secara efektif?

Berdasarkan informasi di atas, setiap orang memiliki tipe belajar tertentu yang lebih dominan, bisa secara visual, auditori, atau bahkan kinestetik. Lalukan metode belajar yang paling anda suka. Sehingga dengan demikian, anda akan merasa senang dan nyaman menyerap informasi yang anda pelajari.

Namun untuk menghindari kejenuhan, tidak ada salahnya anda mencoba semua tipe di atas. Baik dengan mencatat, membaca, menonton movie, bernyanyi, dan menggunakan peragaan yang kesemuyanya untuk menunjang pembelajaran bahasa Inggris.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *