√ 5+ Arti Virtual & Contoh Kalimat Bahasa Inggris

arti virtual

Arti virtual ;- Baru-baru ini, kata virtual semakin populer. Kata ini dikenalkan ke publik seiring dengan merebaknya COVID-19. Di samping itu, orang-orang telah banyak menggunakan gadget, dan setiap hari mereka berselancar di dunia maya. Hal ini sangat memudahkan mereka menggali berbagai informasi secara online.

Anda yang mendengar dengan istilah kata ini tentu tidak serta merta ikut-ikutan menggunakannya tanpa mengetahui artinya terlebih dahulu. Sikap ini terbilang bijak. Dan tentunya akan menimbulkan rasa penasaran Anda mengenai makna vitual yang sebenarnya. Oleh sebab itu, agar anda memahami makna sekaligus penggunaannya sesuai konteks, pastikan baca artikel ini hingga tuntas.

Read More

Arti Virtual

Secara umum, arti virtual adalah sebagai berkut: sebenarnya, sebetulnya, sesungguhnya.

  • Virtually he is a prisoner in his own country. (Sebenarnya dia adalah narapidana di negaranya sendiri.)
  • Would you like to explain the virtual meaning of economy? (Maukah Anda menjelaskan arti ekonomi yang sesungguhnya?)

Hampir sempurna

  • Following his order will lead this company to the virtual ruin. (Mengikuti perintahnya justru akan membawa perusahaan ini menuju kehancuran yang sempurna.)

Sesuatu yang dapat dilakukan atau dilihat dengan menggunakan komputer. Oleh karena itu, tidak perlu pergi ke mana-mana, atau tanpa berbicara dengan siapa pun.

  • My wife always organized the virtual shopping to fulfill our needs. (Istriku selalu mengatur belanja secara virtual untuk memenuhi kebutuhan kita.)

Hampir, tetapi tidak persis atau dalam segala hal:

  • He was a virtual unknown actor before 2020. (dia adalah seorang aktor yang hampir tidak dikenal sebelum tahun 2020.)

Arti virtual selanjutnya adalah: dilakukan, diakses, atau disimpan melalui komputer, terutama melalui jaringan.

  • Everyone tried to acces a virtual library to read any book they wanted. (Setiap orang mencoba mengakses perpustakaan virtual untuk membaca buku apapun yang mereka inginkan)

Selanjutnya adalah virtual interprise.

Yaitu Sekelompok orang yang bekerja bersama dalam sebuah proyek, yang mengandalkan komunikasi melalui telepon, email, dan internet, daripada bekerja diperkantoran.

  • To succeed this virtual enterprise, we should be competitive more than those in a traditional enterprise. (Untuk menyukseskan perusahaan virtual ini, kita harus lebih kompetitif daripada perusahaan tradisional.)

Terakhir, mungkin ini adalah arti virtual yang Anda tunggu-tunggu…!!!

Virtual Learning: yaitu sistem belajar mengajar dengan menggunakan internet atau software tertentu.

  • Because of Covid-19, our school tried to develop a virtual learning environtment system. (Karena Covid-19, sekolah kita berupaya mengembangkan sistem lingkungan belajar secara virtual.)

Sebagai bahan pendukung, pastikan Anda tidak hanya membaca arti virtual, baca juga penjelasan saya mengenai arti LDR dan GWS pada artikel fabelia sebelumnya.

Thanks for your nice attentions.

Related posts