Daftar Perbedaan Arti Kata Barang dalam Bahasa Inggris

Dalam pembelajaran bahasa inggris, kerap kali kita menemukan kosa kata yang berbeda, namun artinya sama. Ada ketentuan untuk menggunakan kosakata tersebut, kita perlu memperhatikan diksi (pilihan kata) yang tepat sesuai konteks.

Karenanya, dalam artikel ini, salah satu kosakata yang umum adalah kosakata yang berartikan “barang”. Sehingga kita tahu bagaimana mengungkapkan barang dalam bahasa Inggris.

Berikut Kosakata Barang dalam Bahasa Inggris:

Goods

Harta benda (john m. echols dan Hassan shadily), things for sale, moveable property, eg electrical goods (Oxford dictionary).

“Goods” dimaknai sebagai benda umum (segala sesuatu yg berwujud atau berjasad) contoh pada ungkapan benda cair dan benda keras. Kemudian semua perkakas rumah, perhiasan dan sebagainya juga bisa disebut “goods”.

Contoh lain, “seluruh barangnya digunakan untuk membayar utang.” Penggunaan kosa kata “goods” lebih condong digunakan sebagai barang-barang atau muatan (kereta, truk, pesawat) selain manusia dan ternak.

Dan lagi, “goods” juga memungkinkan diletakan dalam konteks barang yang diproduksi, dijual, kemudian dikonsumsi. Maka bisa disimpulkan, ia memiliki makna umum.

  • Mass production reduced the price of many(produksi masal mengurangi harga barang-barang)
  • You agree to pay to us the reasonable cost of re-delivering the goods to you. (Anda setuju membayar harga pas untuk pengiriman ulang barang-barang kepada anda)

Stuff

Bahan/barang (John M. Echols dan Hassan Shadilly),used to refer to a substance, material, group of objects (Oxford).

Kata barang dalam bahasa Inggris ini tidak jauh berbeda dengan kosakata sebelumnya, yaitu objek yang bermacam-macam dan tidak spesifik (miscellaneous unspecified objects). Tapi lebih condong kepada makna “material”, atau bahan pembentuk dan penyusun sesuatu.

  • The trunk was full of stuff. (Bagasinya penuh dengan barang-barang)
  • Wheat is the stuff they use to make bread (Gandum adalah bahan yang mereka gunakan untuk membuat roti)

Commodity

Barang perdagangan, bahan keperluan (John M. Echols dan Hassan Shadilly) useful thing, esp an article of trade, product (Oxford). Sesuatu yang mempunyai nilai jual, “commodity” biasa diartikan sebagai barang dagang.

“In economics, a commodity is a marketable item produced to satisfy wants or needs. (Dalam istilah ekonomi pun “commodity” sebagai object yang akan diproduksi dan dipasarkan.)”

  • Iraq has been under economic sanctions since 1990, and is only allowed to export one commodity, oil. (Iraq masih dikenakan sanksi ekonomi sejak tahun 1990, dan negara ini hanya diperkenankan mengekspor satu jenis barang, yaitu minyak.)

Item

Barang, artikel, hal , soal, berita, pokok, nomor (John M. Echols dan Hassan Shadilly). Single thing or unit in a list, single piece of news (Oxford). Kosakata yang berarti barang yang merupakan bagian kecil dari sebuah group, sesuatu yang diklasifikasi, atau poin dari sebuah informasi.

  • She had several items on her shopping list. (Dia memiliki beberapa barang di daftar belanjaannya)

Ware

Barang (John M. Echols dan Hassan Shadilly). Manufactured goods of the type mentioned (Oxford).

Barang yang lebih spesifik, arti barang dalam bahasa Inggris ini kerap digunakan sebagai salah satu dari kelompok benda yang berbahan dasar sama atau bertema sama. Lebih ditekankan pada aspek bahan barang tersebut.

Selain itu, memungkinkan digunakan untuk barang produksi dan kerajinan, seperti piring keramik, guci keramik, asbak keramik. Umumnya digunakan secara kolektif, Contohnya hardware (perangkat keras), glassware (barang pecah belah).

  • The yellow kitchen ceramic with yellow wares is suitable (Keramik dapur yang berwarna kuning tampak serasi dengan barang-barang yang berwarna kuning)

Demikian informasi singkat seputar kata barang dalam bahasa Inggris. Untuk memperkaya pengetahuan bahasa inggris anda, baca juga idiom tentang sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *