Contoh Interview Bahasa Inggris di Sekolah

Wawancara adalah metode yang berguna untuk menyelidiki masalah secara mendalam, menemukan bagaimana individu berpikir, menginformasikan pengambilan keputusan, serta menyaring layak tidaknya seseorang masuk dalam kriteria yang diperlukan.

Interview tidak hanya terjadi di dunia kerja, perusahaan, organisasi, tapi juga di sekolah-sekolah. Ada banyak alasan mengapa interview dilakukan di sekolah, tergantung apa yang diinginkan baik oleh guru maupun oleh pihak sekolah. Karena itu, ada beberapa tips serta format-format pertanyaan yang perlu Anda ketahui, terutama serangkaian contoh interview bahasa Inggris di sekolah pada Artikel ini.

Tujuan interview di sekolah

Saya percaya, informasi ini layak diketahui, karena dapat membantu Anda menghadapi wawancara. Tujuan interview dapat berbeda dari satu sekolah ke sekolah lain, tapi elemen utamanya sama, yaitu:

  • Untuk menilai apakah siswa cocok untuk masuk kriteria yang diperlukan sekolah dan sebaliknya. Interview ini biasanya melihat nilai akademis, perilaku, etika, komitmen untuk belajar, komitmen untuk mengikuti program ekstrakurikuler.
  • Untuk mengenal siswa.
  • Untuk menilai kesiapan siswa.
  • Untuk memastikan sekolah dapat memenuhi kebutuhan siswa dan memberikan dukungan belajar yang dibutuhkan.
  • Untuk menjelaskan proses pendaftaran, dan kapan sekolah dapat menawarkan tempat.
  • Agar para orang tua memahami apa saja yang perlu mereka ketahui. Wawancara berguna untuk menilai apakah suasana, sistem, manajemen di sekolah tepat bagi anak-anak mereka. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *